Bookstore UMM diresmikan pada tanggal 21 Agustus 2005. Sebagai salah
satu unit bisnis Universitas Muhammadiyah Malang. Dalam masa beroperasi
Bookstore UMM telah mengalami perkembangan
dari berbagai sisi meskipun dalam masa perkembangannya masih terdapat
banyak kekurangan. terdapat beberapa kendala yang begitu mempengaruhi
kinerja Bookstore UMM sejak beroperasi selama kurang lebih 4 tahun 4
bulan. Kendala tersebut masih dirasakan sampai sekarang misalnya jumlah
mobilitas penjualan yang rendah.
Sampai saat ini Bookstore UMM telah memiliki 3 divisi yaitu divisi
buku, divisi stationery dan divisi computer, dan beberapa waktu yang
lalu Bookstore UMM mengembangkan satu divisi baru yang bekerjasama
dengan pihak perorangan dengan membentuk unit usaha baru yang dinamai
pusat souvenir UMM, dimana pihak
perseorangan ini dipilih karena
memiliki visi dan misi yang sama dengan universitas muhammadiyah malang.
Pangsa pasar yang dituju oleh pusat souvenir ini terutama dari kalangan
civitas UMM maupun kalangan non civitas diharapkan mampu memberikan
kontribusi yang lebih baik dalam perkembangan Bookstore UMM di masa
sekarang dan masa mendatang. 3 (tiga) divisi yang dimiliki Bookstore UMM
ini berada 1 (satu) lantai dengan display yang terbagi sebelah barat
untuk display divisi alat tulis kantor dan sebelah timur untuk display
divisi buku dan divisi computer.
Berpijak pada rencana jangka panjang Bookstore UMM yang mengacu pada
beberapa toko di area Malang dan sekitamya, Bookstore berupaya
mengembangkan konsep baru dalam upaya promosi atas Bookstore UMM,
penciptaan brand baru dalam menunjang proses pemasaran mulai
dikembangkan sejak November 2010. Berpijak pada kondisi real Bookstore
UMM dimasa sekarang, akan dikembangkan sebagai One Stop Market Of
Education n Shopping.
Selengkapnya silahkan kunjungi bookstore.umm.ac.id
Sumber I
Tidak ada komentar:
Posting Komentar